Penyebab adanya titik nol palsu.

4 Sep 2018

Hi there, its been a long time

Aku lahir sebelum titik nol palsu. Dulu aku tetap menjadi aku disini. Tanpa tekanan manapun, tanpa kekhawatiran apapun. Namun, semakin lama rasa tidak nyaman menjadi diriku sendiri mulai muncul. Dari sana lah aku versi titik nol palsu, terlahir. 

Aku akan tetap menjadi anonim. Karena menjadi diri sendiri sekarang ini sangat sulit. Orang akan menyerangmu apapun perbuatanmu, baik maupun buruk. Semua bercela. Aku takut.

Sudah cukup mengenai adikku, sekarang mari bicarakan aku.

Halo kuburan kenangan, sudah lama kita tidak berjumpa. Hal-hal yang dulu menyesakkan disini, sudah aku bersihkan. Bukan kehendakku.. tapi kehendak orang yang pernah ku tulis namanya. Aku sedih telah kehilangan sebagian besar memori. Tapi, mau bagaimanapun meskipun dia ingin menghapus semua cerita kami, kenangan akan terus menghantui. Aku yakin itu. Meskipun sebenarnya aku sudah lupa dengan kenanganku sendiri.

Berbeda dengan aku yang dulu, yang mengingat masa lalu, menceritakannya kembali. Menulis semua kenangannya disini, kuburan kenangan. Aku yang sekarang terlalu melihat saat ini dan masa depan. Kenangan romantisme tidak mengusikku, hal lainnya iya. Kekhawatiranku dengan masa depan nyata adanya. Disaaat semua orang sepantaranku terlihat banyak melakukan hal berguna, aku berkutat diam sendiri di kamar berdebu dan sepi. Khawatir terhadap segala sesuatu. Terlalu takut untuk mencoba berbagai hal. Dan dalam kurun waktu yang singkat, kepribadian sudah berubah. 

Aku sangat berharap dengan adanya hal baru yang kuulang dari hal lama ini, dapat membuatku sedikit dapat keluar dari sesak. Menjadi bermakna, tanpa dibenci. Menjadi diriku sendiri, tanpa khawatir dikenali. 



Pukul 10:46 malam di Sekip

0 comment: